Home » » Merubah Idealisme Pemuda

Merubah Idealisme Pemuda

Di era modern ini banyak anak-anak muda yang lebih sibuk dengan game, gadget, geng motor dan lain-lain, di banding dengan belajar, kegiatan sosial atau kajian ilmiah. Hal ini berdampak buruk terhadap pemuda, sebab dengan kesibukan-kasibukan yang tidak bermanfaat tesebut berakibat pada diri pemuda tersebut.

Salah satu pemuda indonesia yang bisa merubah dirinya menjadi lebih sukses di bidang usahnya yaitu Andy Prasetyo sosok pemuda yang berbakat dan mempunyai wawasan luas dalam membentuk suatu usaha di bidang peternakan yang bisa menjadikan dirinya lebih berkembang.  Dan dengan usaha inilah dia bisa memberikan contoh kepada masyarakat dan para pemuda saat ini, agar supaya pada masa mudanya di buat tidak sia-sia sebab masa muda adalah masa emas.
 
Pemuda asal wonosari tersebut menuangkah keahliannya dalam bidang peternakan semenjak ia masih kulyah dan sampai saat ini usahanya semakin berkembang. Hal ini membuktikan bahwa seorang pemuda/mahasiswa tidak hanya mengandalkan nilai akedemiknya untuk mencari kerja di perkantoran. Bahkan pemuda yang kreatif akan lebih banyak menemukan ide jitu untuk membangun lapangan kerja yang lebih mapan dan berpenghasilan maksimal.

Saat di wawancarai oleh pihak Swara Kampus, Andy menuturkan bahwasanya membangun usaha di usia muda sangat di butuhkan, karena ide-ide para pemuda sangat cemerlang. Banyak contoh orang-orang yang sukses diusia muda, dan itu bisa di buat acuan  untuk menanamkan mindset anak muda untuk lebih memanfaatkan waktu untuk hal-hal positif.

Dan pemuda saat ini di usahakan untuk merubah pola berfikirnya. Mengingat pentingnya pemuda sebagai ujung tombak bangsa. Seperti kata bung karno, “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Andy banyak berharap kepada para pemuda saat ini agar kedepannya kita mempunyai generasi emas dari para pemuda yang mandiri, berkarakter dan memiliki nasionalisme. Tuturnya santai sambil menghisap rokok.

Andy Prasetyo memberikan solusi yang tepat untuk menciptakan para pemuda menjadi lebih berkembang yaitu, diperlukan upaya dari semua pihak untuk bisa menciptakan generasi muda yang produktif, karena sifat anak muda yang enerjik dan ingin mencoba hal baru harus diarahkan sedini mungkin. Dari orgtua misalnya perlu mengawasi dan mengarahkan proses pembelajaran tahap demi tahap menuju dewasa bukan mendikte,mengekang atau memasung impian sang anak. Untuk pemerintah sendri harus bisa meningkatkan kualitas pendidikan yang bukan hanya berorietasi pada nilai akademik,tapi juga memaksimalkan bakat dan sumber daya yang dimiliki mahasiswa/pemuda.

Fakta yang terjadi banyak mahasiswa atau pemuda yang hanya mengandalkan kualitas akademiknya belaka, bukan mengandalkan bakat yang melekat pada dirinya. Maka sejak dini tidak ada kata terlambat bagi para pemuda untuk merubah semua itu. Usaha yang paling menyenangkan adalah hasil jerih payah kita sendiri. Salam pemuda. (umaf faruq)

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2012. Umar Faruq Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger | Web Design