Home » » Kisah Jokowi di Balik Kesuksesannya

Kisah Jokowi di Balik Kesuksesannya

Jokowi hadir di hadapan masyarakat dan memberikan wajah baru bagi perintahan di solo. Dan saat ini menjadi perhatian masyarakat Jakarta semenjak menjabat sebagai Gubernur DKI jakarta.

Gatotkoco Suroso menghadirkan sebuah Novel inprirasi yang menceritakan tentang kehidupan masa kecil dan remaja Jokowi (Joko Widodo). Dari masa Sekolah Dasar hingga masa kuliahnya.  Didalam Novel ini mengacu pada perisitiwa yang betul-terjadi pada sosok jokowi baik secara langsung maupun tidak langsung sepanjang kurung waktu tersebut.

Semenjak hidupnya menjadi penghuni liar bantaran kali serba tidak enak, harus siap siaga jika sewaktu-waktu ada penggusuran paksa dari pihak setempat. Hal ini yang di alami oleh sosok jokowi semasa hidupnya diwaktu kecil bersama keluarganya.

Bantaran kali anyar menjadi tempat tinggalnya setelah sebelumnya tinggal di daerah Srambatan dan bantaran Kali Pepe di Desa Munggung serta Desa inilah yang menjadi penghilang penat sehabis ia bekerja. Dengan tempat tinggal yang begitu sederhana bisa membuat Jokowi menjadi lebih banyak menemukan pelajaran begitu berharga didapat dari keluarganya. Jokowi tak lepas dari pantauan sang keluarga, karenanya ia sangat tekun dan patuh dengan apa yang di perintahkan kepadanya.

Dalam novel Jokowi Si Tukang Kayu  ini, pembaca akan diajak bernostalgia ke Solo pada awal tahun 1970-an. Tentang masa kecil dan remaja Jokowi, begitulah novel ini dimaksudkan. Semua bermula dari pengalaman masa kecilnya yang dididik sebagai anak dari keluarga sederhana. Jokowi kecil hidup dengan begitu sederhana: mandi di sungai, bermain layangan si sawah, sesekali bermain di terminal, atau membantu bapaknya mencari kayu ke hutan. Semuanya biasa-biasa saja, tiada yang istimewa. Yang Istimewa adalah bahwa Jokowi kecil mampu menghasilkan jiwa dan sikap yang istimewa dari masa kecilnya yang sangat biasa itu. 

Kehidupan sehari-hari, Jokowi dihapkan pada kehidupan yang keras, setiap pulang dari Sekolah, dia membantu bapaknya bongkar muat kayu dan bambu. Sebagai anak sulung dari empat bersaudara, di pundak Jokowi ada tanggung jawab yang harus dipikul, ia sangat tabah dalam melaksanakan tugasnya sebagaimana ia menanggung bebannya menjadi Sulung, Membantu  dan menggantikan peran bapaknya dalam berbagai hal.

Demi mambatu keuangan sekolah ketiga adiknya yang masih duduk di bangku sekolah yang sering telat membayar uang sekolahnya. Dengan tujuan untuk mengangkat harkat dan martabat diri dan keluarga.
Dengan kerja keras membuat Jokowi menjadi anak yang mulia dan mengenal kemandirin, yang kehidupannya tak hanya bergantung pada orang tau belaka. Semenjak masa kecil Jokowi, kemandirianlah yang manjadikanya lebih sukses menatap masa depannya, Dengan kemandirian ia bisa meraih semua cita-cita yang di impikan semasa kecil.

Seperti tradisi pada umumnya, anak pertama diharapkan dapat mewarisi dan meneruskan apa yang telah diperjuangkan oleh orang tuanya. Dan melalui rintang panjang, mengantarkan Jokowi meraih banyak peluang.

Sebuh novel Inpiratif Jokowi Si Tukang Kayu, layak dibaca untuk semua. Karena penulis menceritakan begitu detil tentang kisah-kisah inspirasi yang patut kita tiru dari perjalanan seorang Jokowi. Lewat buku ini pembaca tidak hanya akan menjumpai kerasnya hidup, melainkan bukti bahwa usaha keras akan mewujudkan cita-cita kita.

Judul Buku      : Jokowi Si Tukang Kayu
Penulis             : Gatotkoco Suroso
Penerbit           : Ufuk Publishing House
Cetakan           : Pertama
Tahun              : 2012
Tebal               : 246 Halaman
Harga              : 25.000 ribu

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2012. Umar Faruq Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger | Web Design