Home » » Semangat yang Tak Akan Pernah Hilang

Semangat yang Tak Akan Pernah Hilang

Sely Pratiwi adalah sosok gadis cantik yang mempunyai bakat yang luar biasa. Sosok gadis tersebut sangatlah kagum pada dirinya sendiri dan bangga terhadap orang-orang yang mempunyai prestasi menjulang tinggi. Sebab dengan kekagumannya pada tokoh-tokoh ternama ia bisa mendapatkan  prestasi.

Kegemerannya terhadap para tokoh-tokoh ternama bisa membuat sosok sely sangat tekun untuk terus belajar dan  berjuang. Karena dengan adanya orang-orang yang berprestasi maka semangatnya akan selalu tumbuh di benaknya. Setelah di wawancara oleh Swara Kampus, sely Pratiwi hanya terenyum setelah di tanyakan tentang prestasi-prestasi yang ia dapatkan “ah jadi malu untuk menyebutkan prestasiku” tuturnya.

Anak dari pasangan Bapak Silpana dan Ibu Nur Hayati tersebut menjadi kebanggaan kedua  orang tuanya, sebab semenjak kecilnya sudah mendapatkan penghargaan dari berbagai bidang. Anak kedua dari tiga bersaudara tersebut mengatakan, orang tuaku adalah panutanku. Tuturnya sambil tersenyum dengan khas senyuman yang ia miliki.

Prestasi adalah modal utama bagi kehidupannya, sebab dengan prestasi yang ia dapatkan bisa menjadikan dirinya untuk lebih semangat dan lebih dalam lagi menggali potensi yang ia miliki.

Semenjak masa kecil ia sangat sangat hoby membaca. Dan tak ayal apabila kehidupan sehari-harinya berteman dengan Buku. Dan sampai saat inipun ia tetap semangat untuk membaca. Karena dengan membaca saya bisa tau dan bisa merubah dunia.

Blitung adalah kota kelahirannya. Kota yang indah yang tak bisa ia lupakan selama hidupnya. Tempat pertama kali ia berpijak dan belajar tentang hidup yang sebenarnya. Dalam sejarah hidupnya ia mengakui bahwa hal yang paling indah dan tak bisa tergantikan adalah tempat ia lahir.

Disebelah tempat ia tinggal, tetesan air semakin kencang dan daun-daunan bergoyang mengikuti arah angin. Bunyi motor yang melintasi jalanan semakin tiada. Sely tersenyum melihat bintang-bintang yang berterbangan di langit. Serasa mengingatkan ia pada kota tempat ia lahir. Dan ingat bahwa Tuhan itu maha adil dan tidak yang lebih adil dariNya. Dan membuat hatinya berdetak untuk lebih giat lagi belajar. Agar prestasi yang ia dapatkan semenjak kecil tetap tumbuh dan bisa di pertahankan sampai sekarang.

Tutur sely, “kalau ingin mempunyai prestasi, kita harus berusaha dan pantang menyerah”. Sungguh perkataan sangat luar biasa yang ia lontarkan. Gadis cantik asal Blitung tersebut kurang puas dengan prestasinya yang masih kelas kabupaten. Ia menginginkan prestasi berikutnya melebihi kabupaten. Sebab keyakinannya sangat luar biasa untuk mendapatkan hal-hal yang belum ia raih dan perkataan yang tak bisa ia rubah adalah “tantangan adalah kesukaanku”. Dengan tantangan yang besar maka akan tumbuh semangat yang lebih besar, dan akan mendapatkan hasil besr pula.

Gadis cantik dan menis dari pasangan Silpana dan Nur Hayati itu mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang guru yang profesional. Karena seorang guru adalah pekerjaan yang paling berharga dan tak bisa tergantikan oleh pekerjaan-pekerjaan lain, sebab dalam mengajar kita bisa memberikan ilmu yang kita miliki kepada orang lain. Dan jasa seorang guru tidak terlupakan sepanjang masa.  By Umar faruq

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2012. Umar Faruq Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger | Web Design