Home » » Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Cokroaminoto Yogyakarta

Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Cokroaminoto Yogyakarta

Profil Mapala Unisco
Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta AlamUniversitas Ckroamainoto Yogyakarta yang terkenal dengan sebutan MAPALA UNISCO merupakan organisasi intra kampus yang menampung minat dan bakat mahasiswa UCY dalam bidan kepecinta alaman dan sosial masyarakat srta lingkungan hidup. Organisasi sangat diminati oleh para mahasiswa yang cinta terhadap alam dan lingkungan. Mapala Unisco sendiri di proklamasikan di puncak Garuda (puncak Gunung Merapi) pada tanggal 28 oktober 1985. Berdirinya organisasi tersebut cukup lama.
Organisasi tersebut mempunyai tujuan menjunjugn tinggi rasa kekeluargaan demi demi tumbuhnya keoedulian dan rasa cinta kepada alam, serta melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi dan wawasan almamater dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur.
Serta menampung, mengarahkan, dan menyalurkan minat dan bakat mahasiswa yang yang bergerak di bidang kepecintaalaman, sosial kemasyarakatan dan lingkungan hidup. Menjalin persatuan dan persaudaraan antara sesame mahasiswa dan organisasi lain.
Kegiatan
Mahasiswa Pecinta Alam atau MAPALA UNISCO, menjadikan kegiatan teman-teman untuk lebih menghayati apa makna alam yang sebenarnya, bukan sekedar melakukan kegiatan alam tanpa makna, namun semuanya akan terarah dengan baik.
Bagi teman teman yang suka berpetualang di dataran tinggi bias mengikuti acara Gunung Hutan, dan yang suka sama dunia air mengikuti Arung Jeram,  serta bagi teman-teman yang mau melihat indahnya alam di bawah bumi bisa mengikuti Caving tidak hanya kegiatan itu yang di programkan dalam Organisasi tersebut, apabila teman-teman suka memanjat tinggi untuk melihat keberaniannya bisa mengikuti panjat tebing, dan masih banyak kegiatan yang biasa dilaksanakan oleh para anggota Mahasiswa Pecinta Alam seperti Foto Grafi dan Jurnalistik , konservasi dan acara-acara lainnya. Kepengurusannya meliputi Ketua, Sekertaris, Bendahara, Logistik, P3A serta susunan anggota.
Kerjasama dan Fasilitas
Mapala Unisco dalam malukan event atau kegiatan tidak hanya didalam kampus tapi juga melaksanakn kegiatan diluar, Organisasi ini bergabung dengan SEKERTARIAT BERSAMA PERHIMPUNAN PECINTA ALAM DIY. Mapala juga aktif dalam kegiatan sosial jadi tidak hanya kegiatan yang menoton.
Adapun fasilitas peninjang kreatifitas sebagai berikut: Wall (papan panjat), peralatan pendaki gunung seperti, Carier Kompas, Tenda, SB dan lain sebagainya. Peralatan tersebut cuku memuaskan untuk menjadikan para mahasiswa atau teman-teman yang suka terhadap alam dan mendajikan semua itu sebagai ajang untuk menghayati dan memahami kekuasaan tuhan.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2012. Umar Faruq Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger | Web Design