Home » » Sepintas Perjalanan Hidup

Sepintas Perjalanan Hidup

13 desenber 2010
Hari ini merupkan hari yang mengasikkan dalam perjalan hidup selama berhari-hari di jogja. Aku merasa bahagia dengan berbagai persoalan yang terjadi sejak tadi pagi hingga malam hari. Sejak beranjak dari tidur seperti biasa aku melaksanakan kegiatan rutin yaitu menunaikan ibadah wajib dan sunnah dan memasak nasi pada waktu pagi untuk persiapan makan setelah kuliah

Pada waktu masuk jam pertama aku masuk kuliah seperti biasanya tapi waktu aku si suruh menjadi pembanding oleh dosen TIK (bu rusnandari) dia menyuruh aku supaya membanding makalah teman yang akan di peresentasikan. Aku bingung karena sangat mendadak dan tidak punya persiapan sama sekali.

TIK merupakan materi yang sangat sulit bagiku karena aku tidak paham terhadap materi tersebut. Dosennya Cuma memberikan makalah tidak menerangkan secara detail kepada mahasiswanya. Dari itu aku tidak paham sebab mulai dari hidup sampai sekarang aku baru kali ini di pelajari TIK

Setelah istrahat aku langsung mencari tugas di leb komputer. Eh ternyata sampai disana bukan mencari tugas malah fecebookan. ternyata melenceng dari tujuan. Itulah yang namanya hidup tidak sesuai dengan apa yang kita maksud. kadang melenceng kadang tepat

Berselang kemudian aku pulang ke kamar untuk persiapan berangkat ke seminar di dekat UIN suka. Aku sms teman dan menunggu di kamar sampai terlelap tidur. Sebangunnya dari tidur ternyata teman-teman sudah bersiap-siap untuk berangkat padahal aku masih belum mandi. teman-teman sudah mengajak aku berangkat. sebel sekali aku gak bisa mandi langsung berangkat seminar dengan mengendarai sepeda ontel perjuangan.

Aku sangat gembira karena bias ikut seminar yang menarik yaitu tentang pendidikan yang mana di sajikan langsung oleh sukadi dan eko prasityo penulis terkenal. Aku sangat memburu tema seperti itu sebab punya tugas kuliah yang berkaitan dengan pendidikan. Bingung sekali mau cari bahan soalnya kendala pertama tidak punya computer kedua tidak punya banyak referensi. Jadi untuk mengerjakan tugas ribet banget ‘ capek deeeech

Setelah seminar selesai aku berbinacang-bincang sebentar dengan pembicara. Tak lama kemudian aku pulang dengan memakai sepeda perjuangan sesampainya di dekat UIN suka aku punya pikiran untuk mampir di kos rusliyanto karena sudah lama tidak ngobrol bareng. setelah nyampai dikosnya aku istrahat sejenak kemudian rusli berkata padaku “om katanya kamu laper, tunggu disini ya, aku mau belikan nasi buatmu”. Aku sudah biliang gak usah di belikan biar tidak repot soalnya dijogja sama-sama tidak punya uang tetapi rusliyanto tetap aja memaksa untuk membelikan, ya udah aku tak melarang lagi karena sudah kemauan dia

Setelah makan bareng aku langsung merokok. Dan  setelah itu aku mandi untuk solat magrib. Waktu itu pula aku ingat bahwa ada tugas yang harus aku kerjakan kemudian aku pinjem netbook punya rusliyanto. Dari itu aku mulai mengerjakan tugas makalah pendidikan tapi pikiran tetap tidak berjalan karena kurang referensi. Kemudian aku berhenti sejenak lalu menullis cerita ini

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2012. Umar Faruq Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger | Web Design