Home » » BEASISWA BAGI MAHASISWA BERPRESTASI DAN KURANG MAMPU

BEASISWA BAGI MAHASISWA BERPRESTASI DAN KURANG MAMPU

Yogyakarta 4 Mei 2011, Universitas Cokroaminoto Yogyakarta kedatangan tamu istimewa dari Bank BTN,  hal ini menunjukkan bahwasanya kampus tersebut telah di percayai oleh pihak bank. Sebab Nanang Murtanto pihak bank BTN mengatakan, “tahun ini pihak kami memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi dan keluarga kurang mampu”. Agar semangat dan prestasinya semakin tumbuh dan berkembang dengan adanya beasiswa tersebut

Nanang melanjutkan, pihak kami baru pertama kali memberikan beasiswa terhadap mahasiswa Universitas Cokroaminoto Yogyakarta dan beasiswa ini berjalan selama 6 bulan (1 semester). Dan hal lain yang di ungkapkan Nanang,”yaitu untuk lebih memperkenalkan Bank BTN kepada masyarakat”. Pihak Bank tersebut mengharapkan agar beasiswa ini di pergunakan untuk hal-hal yang positif dan menghimbau agar dengan beasiswa tersebut bisa meningkatkan prestasi yang di miliki.

Mahasiswa UCY menyambut dengan baik kedatangan pihak Bank, dan mahasiswa mulai tersenyum dan mukanya berbunga-bunga karena rejeki sudah di depan mata. Tri mahasiswi FAI (Fakultas Agama Islam) UCY mengatakan, “saya merasa senang dengan rejeki ini sebab hal ini tidak saya sangka akan datang hari ini” dan mahasiswi tersebut tergolong mahasiswi kurang mampu dan berprestasi. Beasiswa ini berlaku bagi mahasiswa yang nilai IP (Indek Prestasi)nya di atas 3,00. Mahasiswi asal Bantul tersebut sangat bahagia sebab tuhan mengabulkan permintaannya dan doa yang selama ini baru terkabulkan, Alhamdulillah. Tuturnya.
Kemudian dilanjutkan oleh mysandi adidarma Fakultas Tehnik mengatakan, “saya akan bersemangat untuk belajar agar prestasi tetap bertahan dan tetap dapat beasiswa lagi”. Hal ini menunjukkan bahwasanya mahasiswa sudah mencul untuk bersemangat dan ingin mengembangkan prestasi yang ia miliki. Bank BTN sudah memberikan peluang terhadap mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu. Insya allah beasiswa ini berjalan tiap semester ganjil 

Drs. Miftachul Alfin MSHRM, mengatakan “beasiswa ini akan hangus apabila nilai IP (indek prestasi)nya di bawah 3,00”. Dari situ mahasiswa akan berlomba-lomba untuk belajar dengan tekun supaya nilainya bisa mencapai target minimal. Pada mulanya pihak Bank memberikan kepercayaan sekaligus bekerjasama dengan pihak kampus. 

Selamat Membaca....!

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2012. Umar Faruq Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger | Web Design